Tentang Saya

I’m a musician with a point of view, that artists should play their part to help improve the society he or she is involved in. This blog is just one of the ways to make this vision a reality.

Andreas Arianto Yanuar belajar Komposisi Musik di Universitas Pelita Harapan Conservatory of Music. Pada 2009 ia menjadi penata musik dan konduktor Andreas Arianto Orchestra dalam tur konser bersama SLANK ke 6 kota. Ia juga bermain kibor, akordeon dan klarinet dalam grupnya, Andre Harihandoyo and Sonic People, yang telah menghasilkan 2 album sejak 2009.

Pada 2011 ia menulis aransemen orkestra untuk lagu-lagu rakyat untuk album “The Sounds of Indonesia”, dengan Addie MS sebagai konduktor The City of Prague Philharmonic Orchestra dalam rekamannya. Sempat pula melatih orkestra komunitas GKI Gading Indah selama 2007-2011, termasuk menghasilkan 3 konser dan 1 album rekaman.

Di jangka waktu yang sama, Andreas aktif pula dalam program pengenalan musik untuk siswa-siswa di Manado, Aceh dan Bali bersama Al Izhar Community Choir and Orchestra dalam rangka mempromosikan keharmonisan dalam pluralitas Indonesia.

Sejak 2011 ia banyak terlibat dalam penulisan musik untuk berbagai album rekaman, film animasi, konser musik, juga termasuk di antaranya sebagai arranger dan konduktor musik ilustrasi The Raid 2, lalu memproduseri beberapa rekaman single dan album untuk Ungu, Dewi Lestari, Volmax, Aron Ashab, Mesty Ariotedjo dan Rama Widi di antara musisi-musisi lainnya.

Selalu tertarik dengan asimilasi antar budaya, ia juga banyak berinteraksi dengan musik elektronik untuk rekaman musik yang juga dikerjakannya dengan musisi orkestra di Beijing dan Budapest. 
http://www.andreasarianto.com

4 Responses to Tentang Saya

  1. ayu says:

    Salam Kenal Mas Andreas,
    Saya Ayu dari Trijaya Fm Surabaya. Mohon kesediaannya untuk diwawancara seputar bermusik jadi profesi ini mas secara Live by Phone. Saya tunggu kabarnya ya mas. Matur sembah nuwun :-))

    Regard
    Ayu

  2. mikebm says:

    hei dre… mana tulisan barunya? dinantikan nih… 😀

Tinggalkan komentar